Selasa, Maret 10, 2009

Refreshing di Danau Singkarak


Long week end kemarin, kantor Papanya anak-anak refreshing di Danau Singkarak, Sumatera Barat. Sebenarnya boleh bawa keluarga. Tapi karena hanya dua hari dan kelamaan di jalan, keluarga nggak ada yang ikut. Apalagi jalan ke Sumbar berliku. Untuk sekarang ini, pemandangan yang alami dan sangat eksotis di sepanjang jalan menuju Sumbar belum ampuh menghilangkan mabuknya anak-anak. Karena itu, biarlah Papa saja menikmati keindahan Danau Singkarak bersama rekan-rekannya se kantor.
      
 

Inilah salah satu view Danau Singkarak yang jaraknya memakan waktu sekitar lima jam dari Pekanbaru. Berlatarbelakang Gunung Merapi, danau ini sangat indah, ditambah airnya yang jernih.

Hampir semua masjid di Sumbar memiliki bangunan yang sama. Di sisi masjid dilengkapi sebuah kolam, sebagai ciri khas bangunan masjid lama. Ciri seperti ini juga dijumpai di berbagai kota di Indonesia.

Perjalanan menuju Danau Singkarak dipenuhi pemandangan yang hijau menyejukkan mata.

Pohon kelapa turut menambah indah pemandangan Danau Singkarak, seperti di pinggir pantai.

Refreshing di danau diramaikan dengan aneka permainan sala satunya mencari pasangan sepatu.

Peserta yang berebutan mencari sepatu masing-masing.

Lomba lainnya mengapit botol air mineral di antara dua lutut dan diberikan kepada tim dengan posisi yang sama.

Ini adalah Jam Gadang yang ada di Bukittinggi. Sebelum kembali ke Pekanbaru rombongan MX menyempatkan singgah di Pasar Atas Bukittinggi, sekalian beli oleh-oleh khas Bukittinggi kerupuk jangek (kulit).

Andong atau yang lebih dikenal engan bendi, siap mengantar para wisatawan keliling kota Bukittinggi.

Selain kerupuk kulit, khas Bukittinggi masih banyak, seperti ketupuk sanjay, beras rendang, kerupuk ubi dan aneka makanan lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

selamat berkomentar