Kamis, Juni 04, 2009

Tawaran ke Jakarta

25 Mei 2009. Baru aja memasuki ruang rapat Riau Pos. Tiba-tiba saja saya ditawarkan korlip Riau Pos Asmawi, untuk ke Jakarta meliput acara RAPP. Dalam hati saya keJakarta? Wah..oke banget. Saya sangat menginginkannya. Kebetulan ibu dan saudara yang lain pada berangkat ke Jakarta karena salah seorang anak Ngah Syam (Pak Cik) yang selama ini tinggal di Petamburan menikah. Namanya Wulan. Saya kenal banget, sebab selama saya menjadi mahasiswa di Ciputat dulu setiap libur mainnya ke sini terus. Modal cepek naik Koantas Bima,sudah sampai di rumah ini. Walau pun berdesak-desakan, gerah, berdiri, dan tak jarang ada yang usil bukanlah suatu halangan.Tapi meliput RAPP, sebuah perusahaan pulp terbesar di Indonesia itu? Wah...saya mikir-mikir dulu, acara apa ya? Tawaran ini saya diamkan dulu sampai pekerjaan saya selesai. Sebelum pulang saya dapatkan Asmawi menanyakan tawaran tadi siang. Setelah melihat faks dari RAPP untuk meliput Hari Lingkungan Nasional, saya langsung mengiyakan. Maka, malam itu juga nama saya didaftarkan. Besoknya saya dihubungi Budi, humas RAPP kalau kami harus ngumpul di bandara sekitar jam lima sore, naik Garuda pemberangkatan jam enam.
27 Mei 2009. Saya sampai ke Bandara sekitar pukul 17.15 menit. Teman-teman sudah meunggu empat orang. Semuanya pria. Budi dari RAPP, wartawan Riau Mandiri, Pekanbaru Tribun, Riau Terkini.com, dan saya dari Riau Pos. Sampai di hotel sekitar jam sepuluhan. Soalnya kami singgah dulu di Lembur Kuring untuk makan malam. Saya merasakan keberangkatan ini benar-benar berkah. Karena sekali dayung dua tiga pulau terlampau. Saya berharap bisa menghadiri nikah adik dan bertemu dengan keluarga besar di Jakarta. Lebih dari itu saya juga berharap bisa bertemu kawan-kawan Mbelan dan kawan-kawan Ciputat. Amin....Alhamdulillah wa syukurillah.
.