Senin, Juni 15, 2009

Wisata Religi di Kubah Emas


Emakku, Mak Cikku, Makwoku yang begitu ingin mengabadikan kedatangan mereka di Kubah Emas Depok ini.

Pesona Masjid Kubah Emas yang terletak di daerah Depok, Jawa Barat, menjadi pembicaraan yang mengasyikkan bagi keluarga besarku yang kebetulan datang ke Jakarta awal Juni 2009 lalu. Rasanya nggak afdol kalau sudah ke Jakarta tak menempuh si Kubah Emas, sebuah wisata religi yang melahirkan rasa aman dan damai setelah menunaikan salat sunat dan Salat Zuhur di sana. Salah satu buktinya, salah seorang keluargaku yang biasa ku panggil Maktuo atau Tukmak, langsung mempunyai hajat ingin menunaikan ibadah umrah. Keinginan itu tiba-tiba saja muncul dari hatinya setelah mengunjungi kubah emas.


Salah satu pemandangan di dalam masjid sebuah langit-langit masjid yang dipenuhi awan. Kalau dilihat dari luar, inilah yang namanya kubah emas, sebuah kubah yang dilapisi warna kuning emas.

Makwoku, Emakku, dan Makcikku, khusuk salat sunat ba'da salat zuhur.

Di komplek kubah emas, disediakan ruangan yang cukup luas beralaskan keramik. Di sinilah para pengunjung melepaskan lelah, dengan tiduran, santai-santai dan menikmati bekal makanan mereka. Suasana cukup adem walau di luar matahari sangat menyengat.

Tak mau ketinggalan berfoto ria di salah satu sudut kubah emas.

Inilah seluruh keluargaku yang terdiri dari Makwo, makci, dan pak cik. Kehadiran mereka di Jakarta selain jalan-jalan utamanya menghadiri resepsi pernikahan salah seorang anak saudara.